MEMBANGGAKAN, ANGGOTA CSSMORA UIN JKT MENDAPAT JUARA 2 DI KOMPETISI NASIONAL

prestasi

Ahad (14/05), Ciputat tak hanya terkenal di internal kampus UIN Jakarta, anggota CSSMoRA UIN Jakarta juga makin mengharumkan nama CSSMoRA sampai tingkat Nasional, yaitu anggota CSSMoRA UIN Jakarta 2015 Program studi pendidikan dokter (PSPKD UIN Jkt) M. Ilmul Yaqin Amha, Resdwyanto sabiri, dan Abd. Rahman berhasil mendapat juara 2 di kompetisi “Meridien Cup VI” yang diselenggarakan Tim Bantuan Medis (TBM) Meridien FKK UMJ yang dilaksanakan di dua tempat yaitu cibubur dan kampus UMJ.

Ilmul (20) dan Resdwy (19) berhasil mendapat juara dua di kategori simulasi bencana setelah mengungguli para peserta lainnya dari seluruh Tim bantuan medis (TBM) FK seluruh indonesia yang diselenggarakan selama 4 hari penuh mulai dari kamis (11/05) sampai Ahad (11/05), Sementara Abd. Rahman (19) mendapat juara dua di kategori lomba poster kesehatan.

Meridien Cup VI adalah ajang tahunan bagi tim bantuan medis (TBM) seluruh indonesia untuk berkumpul, bertanding, dan mengasah kemampuan dalam upaya penanganan bencana. Kegiatan ini diselenggarakan oleh TBM Meridien Cup FKK UMJ yang berisi rangkaian acara mulai dari seminar dan workshop, lomba cerdas cermat tanggap (CCT), lomba poster, dan lomba simulasi bencana. Meridien Cup VI tahun ini mengusung tema “Emergency in Jungle Rescue” dimana fokus pada kejadian jatuhnya pesawat dan hilangnya penumpang di hutan. Acara ini sendiri diisi langsung oleh BANSARNAS untuk pembekalan navigasi darat dan SAR.

Ketiganya (Ilmul, resdwy, rahman), saat diwawancarai DENTA, Ahad (14/05) mengatakan bahwa mereka sangat berkesan bagi mereka secara individu sebagai bentuk pengembangan diri, serta merupakan peluang emas untuk mengharumkan masing masing TBM, sehingga atmosfir persaingan yang terbungkus rasa kekeluargaan dan kesejawatan benar-benar terasa. CSSMoRA bangga memiliki Generasi muda berprestasi seperti kalian.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *