Evaluasi TPA Binaan CSSMoRA UIN Jakarta

Ciputat, Senin (22/05). Belajar diwaktu kecil bagai mengukir diatas batu, belajar diwaktu besar bagai mengukir diatas air, siapa yang tidak thau akan peribahasa tersebut. Peribahasa Seolah menjadi motivation maker bagi CSSMoRA UIN Jakarta untuk mulai mendidik anak-anak kecil disekitar lingkungan mereka untuk belajar dan belajar, diantaranya dalam hal baca tulis Al-quran. Adalah TPA Ar-Rahmah yang merupakan TPA Binaan CSSMoRA UIN Jakarta yang bertempat di RT 002 RW 001 Kel. Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Bertepatan dengan nnnhari sabtu (20/05) dan Minggu (21/05) ba’da maghrib, CSSMoRA UIN Jakarta melaksanakan evaluasi kegiatan belajar TPA selama setahun yang terdiri dari ujian baca Al-quran pada hari sabtu dan ujian tulis pada hari minggu. Ujian ini diselenggarakan sebagai bahan evaluasi kemampuan adek-adek TPA terdahap pencapaian kurikulum yang sudah disusun. Ujian berjalan dengan lancar dan antusias. Adik-adik TPA Ar-Rahmah sangat bersemangat mengikuti ujian dikarenakan hadirnya seluruh tim pengajar yang merupakan anggota CSSMoRA UIN jakarta sendiri.

Dengan adanya TPA Binaan ini, diharapkan dapat menjadi ladang amal bagi CSSMoRA UIN Jakarta dalam menyiapkan generasi qur’ani di masa selanjutnya. Juga sebagai bentuk miniatur pengabdian tanpa batas kepada masyarakat sekitar kampus.

Dari hasil wawancara Ketua CSSMoRA UIN Jakarta, Syarif Pujiantoro, secara online, menyatakan bahwa Ia sangat mengapresiasi semangat anggota CSSMoRA yang telah bersedia membagi waktu kuliah yang super padat dan mengabdi untuk masyarakat. Harapnya dengan diadakannya ujian TPA ini, dapat memudahkan para pengajar dalam penggolongan tingkatan selama setahun kedepan, juga sebagai bahan evaluasi setahun yang lalu. Dan semoga dari surau sederhana tempat TPA ini menjalankan rutinitasnya, akan hadir para generasi lanjutan bangsa yang terdidik, semangat, dan islami.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *