Mengisi Awal Tahun dengan Ibadah dan Hadiah

1 Muharram 1438 H silam, merupakan pergantian tahun bagi umat Islam. Sebagai umat Islam sudah barang tentu, ikut meramaikan dalam pergantian tahun baru ini. Mengingat mulai berkurangnya semarak dalam memperingati tahun baru Islam , mahasantri CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menghelat rangkaian sederhana untuk mengajak masyarakat serta anggota CSSMoRA UIN Jakarta untuk meramaikan pergantian tahun dalam islam ini.


Dimulai dari acara pembacaan doa awal tahun, akhir tahun, dan pembacaan yasin bersama di TPA Ar Rahman, TPA  di daerah pisangan, ciputat. Acara pembacaan  doa awal tahun dan akhir tahun ini dihadiri oleh seluruh siswa siswi TPA ArRahman serta sebagian anggota CSSMoRA UIN Jakarta.

Dilanjut dengan rangkaian acara esok harinya yaitu rangkaian acara lomba yang diperuntukkan TPA se-Pisangan, lomba ini terdiri dari lomba adzan, cerdas cermat, pidato, mewarnai, dan lomba menghafal surat pendek dan doa sehari hari. Peserta lomba begitu antusias dalam mengikuti pekrlombaan yang diselenggarakan oleh panitia, perlombaan ini diikuti oleh 7 TPA se-Pisangan.

Perlombaan berlangsung seru hingga penghujung acara karena suasana semakin menaik saat babak final lomba cerdas cermat. Setelah berlalu euforia babak final yang menegangkan, lalu acara dilanjutkan dengan pengumuman,dan pembagian hadiah.

Lomba yang diselenggarakan oleh CSSMoRA UIN Jakarta dan bekerjasama dengan pengurus TPA ArRahman ini, ditujukan untuk kembali menyemarakkan suasana pergantian tahun baru islam, yang kini mulai terlupakan, juga untuk menyambung talisilaturahim serta merupakan salaah satu bagian dari pengabdian untuk masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *