Forum Silaturahmi dan Seminar Pengabdian

CSSMoRA UIN Jakarta kembali menyelenggarakan Forum Silaturahmi dan Seminar Pengabdian pada Ahad, 09 Oktober 2016 kemarin, yang bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteraan dan Ilmu Kesehatan UIN Jakarta. Kegiatan yang ketuai oleh saudara Ahmad Faizun Ni’am dan dipanitiai oleh seluruh angkatan 2016 CSSMoRA UIN Jakarta ini bertemakan “Pengabdian Tanpa Henti dari Santri untuk Negeri” dengan harapan bahwa seluruh anggota CSSMoRA UIN Jakarta dapat kembali berkumpul dan bersama-sama memahami bahwa pengabdian bagi seorang santri bukan hanya sebatas kewajiban melainkan sebuah kebutuhan yang mesti dipenuhi, sehingga kedepannya alumni-alumni CSSMoRA dapat bermanfaat bagi pondok pesanteren asal dan masyarakat luas pada umumnya. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah keluarga besar dari CSSMoRA UIN Jakarta sendiri, terhitung dari angkatan 2007-2016, serta beberapa tamu undangan dari CSSMoRA Nasional dan CSSMoRA Universitas Surya.

Jalannya kegiatan Seminar Pengabdian ini dimoderatori oleh saudara Muhammad. Iqbal Chusni, CSSMoRA angkatan 2013 Jurusan Pendidikan Dokter, dengan beberapa narasumber dari Kementrian Agama yakni Bapak DR. Ruchman dan Bapak DR. Ainur Rofiq yang memegang peran penting dalam berdirinya Program Beasiswa Santri Berprestasi ini, serta dari beberapa anggota CSSMoRa UIN Jakarta yakni Kak Ivan dan Kak Iis yang telah menyelesaikan studinya dan saat ini sedang mengabdi di pesantren dan masyarakat luas.

Selain ada materi-materi pengabdian yang disampaikan oleh beberapa narasumber, pada kegiatan ini juga ada beberapa games dari panitia dan hiburan dari tiap-tiap angkatan seperti syarhil, menyanyi, drama singkat, dan juga puisi berantai. Setiap angkatan terlihat begitu antusias baik saat bertanya maupun saat games dan penampilan angkatan berlangsung. –Annisah Nur Rahmah

 

img_20161114_101527_564

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *