CSSMoRA Rayakan Pekan Hari Santri Nasional

CSSMoRA UIN Syahid mengadakan Pekan Hari Santri Nasional di lapangan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara dimeriahkan dengan jalan sehat dan donor darah, serta lomba marawis tingkat MTs-SMP seJABODETABEK.

Kurang lebih sebanyak 600 orang baik anak muda hingga orang tua mengikuti jalan sehat.  Sebagian ada yang mengenakan kaos Harsannas yang mereka beli dari panitia Pekan Hari Santri Nasional seharga 45 k.

Jalan sehat dan donor darah ini merupakan aksi nyata dari tema acara yakni “Seribu Langkah Bersama santri Sehatkan Negeri”. Dimana CSSMoRA yang anggotanya  adalah santri mengajak masyarakat untuk olahraga dan mendonorkan darahnya, yang nantinya akan disalurkan kepada orang yang membutuhkan demi terciptanya negeri yang sehat.

Pada perayaan Hari Santri Nasional ini, CSSMoRA juga memunculkan salah satu kegiatan yang menjadi rutinitas pesantren pada umumnya yaitu perlombaan marawis. Tak lupa di sela-sela acara, panitia juga membagikan doorprize kepada masyarakat yang beruntung. Tujuannya selain sebagai cara untuk memeriahkan perayaan Harsannas tersebut, juga untuk menjadi shadakohnya CSSMoRA kepada warga.

Dengan adanya perayaan Hari Santri Nasional ini, diharapkan dapat memotivasi para santri yang dulu dianggap hanya bisa mengaji, menjadi santri yang bisa mengaji sekaligus bermanfaat bagi orang banyak dalam bidang umum terutama dalam usaha menyehatkan negeri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *