Ahlan Wa Sahlan, CSSMoRA UIN Jakarta 2016

CSSMoRA UIN Jakarta kembali menyelenggarakan program tahunan dalam rangka penyambutan anggota baru yaitu AWS (Ahlan Wa Sahlan) yang merupakan program keraja dari departemen PSDMO CSSMoRA UIN Jakarta.

Acara ini bertujuan untuk menyambut kedatangan anggota keluarga baru, mengakrabkan sesama anggota baru, memperkenalkan anggota keluarga baru CSSMoRA UIN Jakarta. Dalam rangkaian acaranya, anggota baru juga diberikan pengetahuan tentang nilai-nilai Ke-CSSMoRA-an, Kepesantrenan, Keprofesian,  dan ke-Indonesiaan. Hal tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa cinta anggota baru CSSMoRA UIN Jakarta.

berita-aws-1

Seluruh anggota baru terlihat sangat antusias mengikuti acara AWS yang terdiri dari 3 rangkaian. Pertama, AWS I diadakan pada tanggal 3 Juli 2016 di Auditorium FKIK UIN Jakarta. Pada acara tersebut selain dihadiri oleh anggota CSSMora UIN Jakarta dari angkatan 2011 – 2016, Ketua Umum CSSMoRA, M. Zidni Nafi, juga berkesempatan hadir guna menyambut sekaligus menyampaikan  materi Ke-CSSMoRAan. Dilanjutkan dengan pembacaan pohon keluarga dan penampilan dari setiap angkatan yang hadir sebagai ungkapan sambutan kepada adik-adik baru mereka.

berita-aws-2

Kedua, dilanjutkan dengan AWS II yang dikhususukan untuk angkatan baru 2016 sebagai fokus peserta. Masih bertempat di FKIK, acara yang dilaksanakan pada tanggal 14 agustus 2016 ini diisi dengan pemaparan materi Kepesantrenan dan Keprofesian kemudian dilanjutkan dengan berbagai games.

Rangkaian yang terakhir adalah AWS III. Seperti tahun-tahun sebelumnya, AWS III tahun ini juga dilaksanakan di TMII, namun kali ini titik utama berada di anjungan Sulawesi Selatan. Dalam acara tersebut disampaikan materi tentang ke-Indonesiaan dan kunjungan ke Anjungan yang ada di TMII. Anggota CSSMoRA dari berbagai angkatan juga ikut meramaikan acara dengan turut serta dalam games atau pun sekedar berbincang di area lapangan dan pendopo di halaman anjungan. Dengan mengusung tema kelompok Super Hero, para angkatan 2016 berkreasi dalam kelompoknya masing-masing dan membuat yel-yel serta kostum. Locki dengan kostum serba hijau serta tanduk emasnya, Thor dengan palu dan kostum abu-abunya, Captain Amerika dengan dengan perisai serta kostum biru bersayapnya, dan super hero- super hero lainnya yang siap menyelesaikan misi yang diberikan oleh panitia dengan rute berbeda-beda yang berakhir kembali di anjungan Sulawesi Selatan. Agenda setahun sekali yang menjadi memori jangka panjang untuk seluruh anggota CSSMoRA UIN Jakarta yang sempat hadir.

beritas-aws-3

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *