OFFICIAL UPGRADING 2016

“Bangun, Bangkit, Sekarang!!” Jargon andalan pengurus baru CSSMoRA UIN Jakarta, menggema dalam acara Official Upgrading. Adalah acara yang diselenggarakan  dalam rangka untuk meningkatkan rasa kepemilikan, kepercayaaan, di kalangan pengurus CSSMoRA UIN Jakarta. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Organisasi atau biasa disingkat PSDMO, yang diketuai oleh Iko Firman Syahridho.

Official Upgrading ini diselenggarakaan di Pulau Situgintung, pada hari Jumat sore, sampai Sabtu siang (27 Mei 2016) . Acara yang diawali dengan sholat maghrib berjamaah, dan istighotsah ini dihadiri oleh kak Arif Kurniawan SKM selaku ketua CSSMoRA yang pertama, selaku pemateri dalam sesi share to care  dimana pengurus CSS dan pemateri saling berbagi cerita dan pengalaman. Para pengurus sangat antusias, dan banyak berdialog terkait ke-cssmoraan, loyalitas dan masa depan cssmora. Sosok kak Arif, tidak dapat dipungkiri memang menggugah semangat para pengurus untuk mengabdi pada cssmora dengan hati. Sesi share to care ini diakhiri dengan foto bersama, dan pemberian sertifikat pada kak Arif Kurniawan.

Rangkaian acara Official Upgrading kemudian dilanjutkan dengan sesi barbeque, dan penampilan setiap departemen. Sesi ini berlangsung seru dengan penampilan yang sederhana namun menggelitik, dimana kebersamaan pengurus terasa dengan berbagi tawa ditengan malam yang semakin larut, sesi penampilan ini ditutup dengan penampilan dari BPH yang membawakan drama musikal.

Karena  malam  yang semakin larut, acara official upgrading akhirnya dilanjutkan esok hari, diawali dengan sholat subuh berjamaah yang dilanjut dengan senam pagi dan sarapan bersama. Setelah mengisi asupan pagi hari, kemudian acara berlanjut pada sesi paling seru yaitu sesi games, dimana secara acak para pengurus CSSMoRA di bagi menjadi beberapa kelompok dan bermain games yang telah disiapkan panitia. Games berlangsung sangat seru, riuh rendah sorakan semangat dari tiap kelompok melengkapi keceriaan pagi itu. Setelah selesai bermain-main, acara kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih dan ditutup dengan foto bersama, serta pembacaan doa.

Selalu ada harapan yang bersemayam dibalik setiap potret kisah yang tertulis. Official Upgrading CSSMoRA UIN Jakarta 2016 bukan hanya ajang untuk melepas penat, dan meningkatkan solidaritas pengurus, maka harapan besar adalah memupuk loyalitas para pengurus CSSMoRA UIN Jakarta agar dapat senantiasa melayani dengan hati sebagai bentuk pengabdian pada CSSMoRA.

IMG_20160528_063532_HDR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *