CSSMoRA UIN JAKARTA Gelar Pengobatan Gratis Bersama Pesantren An-Nahdlah

Santri An-Nahdlah beserta warga sekitarnya mengikuti pengobatan massal gratis yang diselenggarakan oleh tenaga kesehatan CSSMoRA UIN Jakarta, depok, Minggu (20/3/2016). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari TB (tuberculosis) sedunia 24 Oktober mendatang.

Pengobatan gratis yang terdiri dari penimbangan berat badan dan tinggi badan, tekanan darah, pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat dan juga konsultasi dengan beberapa dokter yang sudah disiapkan. Tenaga kesehatan yang dikerahkan, diambil dari intra CSSMoRA itu sendiri mulai dari; kedokteran, keperawatan, farmasi maupun kesehatan masyarakat.

Sekitar 170 warga dari sejumlah warga sekitar pesantren An-Nahdlah yang ikut berobat. Pengobatan ini tidak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, banyak para orang tua juga mengajak putra putrinya untuk berobat, bahkan santri An-nahdlah sendiri dan wali santri yang kebetulan sedang menjenguk anaknya.

“ Saya hanya menjenguk anak saya yang menjadi santri di An-nahdlah dan kebetulan sekali ada pengobatan gratis ini, saya bisa mengecek kondisi kesehatan saya,” kata wali santri An-nahdlah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *