Mengolah Statistik dalam Pelatihan Analisis Data

 

Ciputat, 12 Oktober 2015

Depertemen Pendidikan dan Profesi (Penprof) CSSMoRA UIN Jakarta melaksanakan program Pelatihan Manajemen dan Analisis Data di Ruang 308, Gedung A Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dalam hal ini, Sri Purwanti selaku Koordinator Departemen Penprof, menyebutkan bahwa program ini bertujuan untuk memfasilitasi anggota CSSMoRA UIN Jakarta dalam menggunakan program-program analisis data yang amat dibutuhkan dalam penelitian, baik skripsi maupun lainnya.

Acara ini diselenggarakan dalam 2 sesi, yakni hari Sabtu, 10 Oktober 2015 dan esoknya Ahad, 11 Oktober 2015 di ruangan yang sama. Peserta tampak antusias dengan penyampaian materi dari Mayli Faroh Nabila dari anggota CSSMoRA UIN Jakarta angkatan 2010. “Walaupun masih sedikit bingung, tapi saya bisa berhasil melakukan lagi hal yang dulu pernah diajarkan di kuliah,” seloroh Ketua CSSMoRA UIN Jakarta, Maulidah Nur Atiqoh saat dimintai keterangan.

Hari pertama dimulai dengan penggunaan program Epidata, yakni program untuk memanajemen dan memasukkan data yang dimiliki seorang peneliti. Selanjutnya, pada hari kedua, dilanjutkan dengan analisis data dengan program SPSS dengan tugas data yang diberikan oleh panitia. (WA)

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *