CSSMoRA UIN Jakarta Sambut Anggota Baru 2015

Ciputat, 3 Agustus 2015

Setelah pengumuman penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi dari Kementerian Agama RI bulan Juni lalu, calon mahasiswa yang diterima di UIN Jakarta telah melaksanakan kegiatan pembinaan dan matrikulasi sejak Senin, 27 Juli 2015.

Pada awalnya, para santri dari berbagai daerah di Indonesia ini disambut oleh sebagian anggota CSSMoRA UIN Jakarta yang berdomisili di sekitar Jakarta serta yang masih berdiam di daerah Ciputat. Total penerima beasiswa santri Kementerian Agama RI di UIN Jakarta tahun ini berjumlah 45 orang, berada di empat jurusan di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan: Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Farmasi. Minggu malam (2/8) lalu di Asrama Putri FKIK UIN Jakarta panitia kegiatan “Ahlan Wa Sahlan” yang digagas oleh Departemen PSDMO (Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Organisasi) CSSMoRA UIN Jakarta melaksanakan acara penyambutan yang kedua, yang disebut Pra-AWS 2. Sebelumnya, Pra-AWS pertama telah dilaksanakan minggu lalu (26/7).

Ketua Panitia Ahlan Wa Sahlan (AWS), Ayu Riski Saputri dari angkatan 2014, menyebutkan bahwa acara Pra-AWS diadakan dua kali karena kegiatan yang ditujukan untuk menyambut adik-adik angkatan ini belum banyak dihadiri para anggota yang lebih senior karena masih berada dalam masa liburan. “Juga supaya semakin mengenal kakak-kakaknya di CSSMoRA UIN Jakarta,” imbuhnya.

Maulidah Nur Atiqoh selaku Ketua Umum CSSMoRA UIN Jakarta menyampaikan sambutan bahwa, bagaimanapun CSSMoRA UIN Jakarta adalah rumah bersama untuk seluruh anggotanya. “Silakan eksis di luar, tapi jangan lupakan rumah kita,”.

Acara malam itu disambut sangat antusias, baik oleh adik-adik maupun anggota yang senior. Setelah para anggota baru memperkenalkan diri masing-masing, dilanjutkan dengan perkenalan dari angkatan kakak kelas. Celotehan segar terlontar dari adik-adik baru, dan tawa membahana di acara. Ketua panitia, Ayu, menyebutkan bahwa angkatan ini menarik. “Mereka cepat kenal satu sama lain juga dengan kakak-kakaknya,”. Harapannya, dari Koordinator Departemen PSDMO, Iqbal Khusni, beserta anggotanya, adik-adik akan lebih eksis dan bisa mengikuti rangkaian acara Ahlan Wa Sahlan selanjutnya, supaya semakin mengenal CSSMoRA serta dinamika kampus UIN Jakarta. (IS)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *