AWS 2 2015, Momen Ceria dan Akrab

Sabtu, (23/8/2015) merupakan hari yang berbahagia bagi angkatan baru CSS MoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, karena siang lalu rangkaian acara AWS (Ahlan Wa Sahlan) dilanjutkan. Setelah kemarin AWS 1 telah sukses 16 Agustus lalu, seperti tradisi dari tahun-tahun sebelumnya acara AWS yang ke-2 ini angkatan baru 2015 diperkenalkan dengan dunia kampus dan berbagai hal di dalamnya. AWS 2 ini bertajuk “Melangkah bersama Santri Wujudkan Loyalitas Tanpa Henti”.

Selain acara untuk angkatan yang terbaru, AWS 2 ini juga dihadiri Pak Agus Fatkhullah selaku pembina mahasiswa PBSB dari Kementerian Agama. Beliau berpesan kepada para adik 2015 bahwa, CSS MoRA adalah organisasi kekeluargaan dan seyogyanya agar setiap anggota PBSB terutama di universitas yang sama bisa menjalin kekerabatan dan kedekatan bersama. Selanjutnya, dilakukan diskusi terkait prospek lulusan PBSB bagi angkatan senior.

Selanjutnya materi tentang keislaman yang disampaikan oleh Muhammad Fanshuri, S.Kep. dari PSIK 2010, terutama terkait budaya pesantren. Anggota angkatan 2015 lantas dibagi ke tiap masing-masing jurusan kemudian diarahkan pada ruang kelas yang berbeda, dan disampaikan tentang materi keprofesian yang disampaikan oleh pembimbing dari kakak-kakak dari 2011 sampai 2013.

Kemudian setelah pemberian berbagai materi tentang dunia kampus, anggota 2015 diberikan beberapa permainan di halaman gedung fakultas. Permainan ini bertujuan membina kekompakan tiap kelompok untuk bersaing menjadi yang terbaik. Akhirnya AWS 2 2015 ditutup dengan pembagian hadiah pada tiap kelompok dan berfoto bersama. (AW)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *