CSSMoRA UIN Jakarta Semarakkan Nuzulul Qur’an dengan Senandung Sholawat Nabi

Jum’at, (3/7/2015)

CIPUTAT -­ Dalam rangka memperingati peristiwa turunnya al-­Quran yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan 1436 H, departemen keislaman CSSMoRA UIN Jakarta mengadakan kegiatan Nuzulul Quran dengan tema “Membumikan al­-Quran Upaya Mewujudkan Pribadi Insan Nurani”, Jum’at (3/7). Kegiatan yang ditujukan untuk anggota CSSMoRA UIN Jakarta ini diselenggarakan di mushola FISIP UIN Jakarta mulai pukul 17.00 – 20.30.

Acara diawali dengan agenda mengaji bersama. Dilanjutkan dengan buka bersama dan khotmil Quran disambung dengan sholat Tarawih bersama. Pada akhir acara, dibacakan doa khatam Quran yang dipimpin oleh salah satu anggota CSSMoRA UIN Jakarta angkatan 2013, Hamdan. Pada mulanya, selain khotmil Quran dan buka bersama, telah diagendakan shalawat bersama. Namun karena beberapa hal, shalawat bersama tidak jadi dilaksanakan.

“Sebenarnya banyak manfaat yang dapat diambil dari acara Nuzulul Quran, namun ada beberapa kekurangan sehingga acara tidak berjalan sesuai yang diharapkan. ​ But overall​ , saya senang karena bisa mengkhatamkan Quran dan buka bersama dengan keluarga saya di CSSMoRA.”, ujar salah satu peserta. (at/hl)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *