DEMA FKIK, HMPSPD, HMPSIK dan CSSMORA UIN Jakarta Searakan Ramadhan dengan Shalawat dan Khataman Al Quran

Ciputat, 23 Juni 2015

 

DEMA FKIK, HMPSPD, HMPSIK dan CSSMoRA UIN Jakarta kemarin menyemarakkan ramadan kali ini dengan Diba’i, khotmil qur’an dan buka bersama. Acara yang dimulai pada pukul 16.30 wib ini, dipandu oleh pembawa acara Atik Mardiani Kholilullah, salah seorang mahasiswa Ilmu Keperawatan. Pada mulanya acara ini diawali oleh kata sambutan kemudian dilanjutkan dengan Diba’i oleh tim Diba’i dari anggota CSSMoRA UIN Jakarta acara berlangsung khidmat, suara-suara alat diba’i membahana di auditorium Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Setelah dilanjutkan khotmil qur’an dan doa, acara ini mengundang dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Bapak Arif Sumantri, M.Kes sekaligus sebagai pemberi tausyiah seraya menunggu waktu berbuka tiba. Beliau sangat mengapresisiasi dengan pelaksanaan acara ini.

“Saya memasuki ruangan ini teringat nostalgia di masa lalu.” ungkap beliau.

Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan sangat prihatin dengan umat muslim sekarang terlebih lagi pada peristiwa pembunuhan Angeline, beliau mengatakan bahwa rasa peduli umat muslim sekarang sudah sangat jarang. Hal itu bisa dilihat dari kemiskinan yang ada di dunia.

“2,3 persen dari seluruh umat muslim dunia adalah orang miskin” ungkap Pak Arif. Setelah beliau menyampaikan tausyiah, acara ditutup dengan pembagian ta’jil gratis kepada para peserta.(abdulhar)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *